Thursday, September 18, 2008

creative enterpreneur

Inggris dikenal sebagai negara yang menjadikan industri kreatif (selain perbankan) sebagai sumber penghasilan negara. untuk transfer ilmu, dan pengalaman mengenai industri kreatif ke Indonesia, BRITISH COUNCIL (BC) berpartisipasi dalam acara HelarFest (festival pameran hasil kreasi para pengusaha muda oleh Bandung Creativity City Forum) di Bandung awal Agustus lalu.
Organisasi intrenasional ini sangat mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia...

pengusaha kreatif asia pasifik
program Creative Enterpreneur adalah salah satu bukti nyata BC untuk mendukung industri kreatif di beberapa negara Asia Pasifik, pada program ini para pengusaha kreatif muda dari Indonesia, China, Vietnam, Taiwan, Filipina dan negara Asia lainnya berkumpul di kota kreatif untuk berbagi pengalaman, memperoleh ilmu baru sekaligus membina jaringan.

BC menggelar profram ini di bulan Agustus karena bertepatan perayaan 60 tahun keberadaan BC di Indonesia pada 1 Agustus dan adanya ajang HelarFest di Bandung. para pengusaha kreatif Asia bisa melihat deh, karyakarya pengusaha Bandung, diantaranya melalui Galeri Botol dan Galeri Pot Bunga.


gelar juara kreatif
acara BC lainnya untuk mendukung industri kreatif adalah International Young Creative Enterpreneur (IYCE) Award
2008/2009 yang akan diadakan di London beberapa bulan mendatang. ada 38 pengusaha kreatif dari berbagai negara bakal berkompetisi memperebutkan gelar pengusaha terkreatif untuk beberapa kategori.

perwakilan Indonesia sudah ditentukan 3 Agustus yang lalu. dari 40 finalis yang berpartisipasi, terpilih empat pemenang dari empat kategori: Oscar Lawalata (fashion), Sakti Parantean (film & tv), Irfan Amalee (komunikasi), dan Rahman Ibrahim (interaktif).

mudahmudahan ilmu yang mereka dapatkan di London nantinya bisa membuat industri kreatif Indonesia makin kinclong!


e n n yt u r n i p :
Sukses buat perwakilan Indonesia, biar mengharumkan nama bangsa dan menginspirasi masyarakat Indonesia --khususnya kaum muda-- untuk lebih maju dalam industri kreatif... :)


sumber:
Citacinta Agustus 2008

http://www.britishcouncil.org

No comments: